Minggu, 13 Maret 2011

edit material




 

halo semua , saya yogie , pengguna sketchup +vray , kali ini saya akan menjelaskan cara edit material pada vismat material yang bisa di download di 
 http://vray.com/free_vray_tools/vismat_material_collection/


 kali ini saya akan menggunakan objek apel untuk implementasi material , dan saya akan menggunakan cristal glass

 untuk menampilkan material pilih VRAY MATERIAL EDITOR pada vray toolbar
 setelah muncul editor , klik kanan scene material > load material > pilih material pada drive anda (lihat gambar atas )
 kita akan gunakan cristal glas , setelah di load dan pilih preview , akan muncul tampilan material .

setelah material berhasil di load pada material editor , maka secara otomatis akan muncul pada paintbucket sketchup ... dan kita bisa langsung menggunakannya pada objek (gambar atas)

 dan bisa langsung di render , gambar di atas adalah hasilnya
 dan jika kita ingin mengubah warna dari kristal .... atur pada layer difuse , ubah color dan transparansi material .(gambar atas)

layer difuse adalah layer yang mengatur tekstur material , (misalnya warna)


maka warna material akan berubah.  

pada tutorial berikutnya akan dijelaskan juga cara mengubah tekstur pada material .

sekian tutorial dari saya.semoga bisa mudah dipahami .

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz aku mau tidur lagi.





1 komentar: