Sabtu, 30 April 2011

tutorial create material stainless steel [vray 1.48.xx][sketchup]





halo para pengguna vray sketchup , jumpa lagi dengan saya Yogie Supernova, kali ini saya akan menunjukkan cara membuat material stainless steel pada vray sketchup 1.48.xx
 buka material editor, klik kanan scene material > create material > standart (gambar atas)
ubah warna dan transparansi pada layer defuse menjadi hitam (gambar atas) 
lalu buat lagi layer baru, klik kanan pada default material > create layer >reflection layer . (gambar atas ) 


setelah itu klik huruf m pada layer refleksi seperti gambar atas.
 pilit tipe fresnel .(gambar atas)
 samakan ukurannya seperti gambar di atas lalu ok.

 setelah itu ubah ukuran glosinesnya pada layer refleski seperti gambar di atas. lalu klik preview untuk melihat hasilnya.


maka jadilah material stainless steel yang indah.


sekian tutorial dari saya Yogie Supernova, semoga dapat dimengerti dan dapat sedikit membantu .

saya mau tidur lagi. zzzzzzzzzzzzzz

9 komentar:

  1. thanks berat infonya kawan. saya baru belajar sketch up vray, sangat membantu, ditunggu bantuan2 berikutnya.

    BalasHapus
  2. Downloadte piye kie Mas Berooo....?


    BalasHapus
  3. trim mas bro,,,lemah teles gustialah sing bales

    BalasHapus
  4. terimakasih informasinya pak sangat membantu saya yang bergerak dalam bidang pembuatan trolley stainless, jika anda berkenan melihat produk kami silahkan Kllik disini

    BalasHapus