Sabtu, 30 April 2011

[tutorial] modeling organik apel sederhana [sketchup][tanpa plugin]

halo, berjumpa lagi dengan saya Yogie Supernova, kali ini saya akan menjelaskan cara modeling apel tanpa plugin ,



 pertama, buat blueprint apel ,cukup setengah saja ,  dan tempatkan di atas lingkaran dengan segmen 100 .(gambar atas)
 rapihkan blueprint, buat garis yang tidak dibutuhkan. (gambar atas)
 lalu gunakan tool follow me, pada blueprint mengikuti lingkaran. (gambar atas)
 maka terbentuklah apel . dan bisa dihaluskan dengan klik kanan > soften smooth eges. (gambar atas)
 sekarang buat tangkainya , dengan cara buat garis melengkung di atas lingkaran, lalu follow me lingkaran mengikuti garis lengkung di atasnya
satukan apel dan tangkai dan jadilah sebuah model apel sederhana.

model apel yang dihasilkan kurang begitu reel karna terlalu simetri , jadi disarankan gunakan cara subdivision untuk mendapatkan apel yang lebih alami.  model apel yang dibuat dengan cara ini biasanya saya buat hanya untuk hiasan gelas kristal.

nah , sekian tutorial dari saya , maap kalo tutor jadul dan udah banyak yang tau,  saya cuma mau berbagi.

tidur lagi ah. zzzzzzzzzzzzzzzz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar